Rahasia Doa yang penuh kuasa



Salah satu tanda orang yang diberkati adalah orang yang suka berdoa, karena orang yang banyak berdoa memiliki banyak berkat sedangkan sedikit berdoa memiliki sedikit berkat. Doa merupakan kekuatan untuk menyatakan yang tidak ada menjadi ada.

Menurut kesaksian mereka pernah menjalani perjalanan ketanah perjanjian maka kita akan dibawa ke gereja Sampah yang terletak di Kairo, dinamakan gereja sampah karena merupakan tempat pembuangan sampah. Pada dinding gereja tersebut, terdapat sebuah gambar banyak orang yang menunjuk kepada sebuah gunung.

Dalam sejarahnya, para musafir Mesir menantang orang Kristen yang dalam Firman TUHAN dikatakan dapat memindahkan gunung, untuk memindahkan gunung Mutaham, jika gunung itu tidak dapat bergeser, maka mereka akan dipancung.

Para orang Kristen meminta waktu tiga hari untuk berdoa dan berpuasa. Tiga hari mereka berdoa tidak terjadi sesuatu apapun, akhirnya mereka dikumpulkan dalam sebuah lapangan untuk dipancung karena tidak dapat membuktikan bahwa YESUS KRISTUS adalah ALLAH yang hidup. Saat akan menjalankan hukum pancung, maka sang pastur meminta untuk berdoa kembali bersama-sama orang Kristen lainnya. Satu dua kali mereka berdoa, tidak terjadi apa-apa, tapi ketiga kali mereka berseru kepada gunung itu, maka terjadi gempa bumi yang kuat dan gunung itu pun bergeser beberapa kilometer dari tempatnya semula.

ALLAH membuktikan kuasa-NYA bagi orang-orang percaya dan juga para musafir, bahkan beberapa musafir itu bertobat dan menerima YESUS KRISTUS sebagai TUHAN dan Juru S'lamat pribadinya. Banyak orang percaya sudah kurang berdoa dan meminta kepada TUHAN YESUS. Mulut hanya digunakan untuk bekerja tapi tidak pernah berkata-kata menjalin komunikasi kepada TUHAN. TUHAN YESUS ingin agar kita memiliki hubungan yang baik dan intim kepada TUHAN sehingga berkat-berkat yang dimiliki BAPA dapat mengalir bagi anak-anak-NYA. Bagaimana agar kita dapat memiliki hubungan yang intim dan segala keinginan kita dikabulkan oleh TUHAN YESUS KRISTUS ? Ada 4 rahasia doa yang pasti dikabulkan oleh TUHAN YESUS. Rahasia doa yang pasti dikabulkan:

► Doa Dengan Posisi Hidup Yang Benar
"Seandainya ada niat jahat dalam hatiku, tentulah TUHAN tidak mau mendengar." Mazmur 66:18
Ketika kita melakukan dosa maka kita tidak sedang ada dalam posisi yang benar. "Jikalau kamu tinggal di dalam AKU dan firman-KU tinggal di dalam kamu, mintalah apa saja yang kamu kehendaki, dan kamu akan menerimanya." Yohanes 15:7
Yang pertama kali dilihat TUHAN YESUS ketika seseorang berdoa bukanlah kata-kata yang bagus tapi yang TUHAN YESUS lihat pertama kali adalah siapa yang berdoa, yaitu bagaimana posisi hubungan seseorang dengan TUHAN apakah hidup dalam kebenaran Firman TUHAN atau tidak. Jika melakukan pelanggaran, kita harus cepat-cepat membereskannya kepada TUHAN YESUS.

Tiga tingkatan doa ▬> "Mintalah, maka akan diberikan kepadamu; carilah, maka kamu akan mendapat; ketoklah, maka pintu akan dibukakan bagimu." Matius 7:7
• Meminta / pengemis = hanya meminta terus kepada YESUS
• Carilah / Kristen Murid = mencari kehendak TUHAN YESUS
• Ketoklah / Sahabat Raja = hanya orang yang intim atau menjadi sahabat yang dapat mengetok pintu kamar Sang Raja.
Ketika hidup kita benar maka kita layak untuk mengetok pintu kamar Sang Raja dan menerima jawaban doa.

► Doa Dengan Motivasi Yang Benar
"Atau kamu berdoa juga, tetapi kamu tidak menerima apa-apa, karena kamu salah berdoa, sebab yang kamu minta itu hendak kamu habiskan untuk memuaskan hawa nafsumu." Yakobus 4:3
Tak hanya melihat siapa yang berdoa, TUHAN YESUS juga melihat hati atau motivasi dalam hati sipendoa. Kalau motivasi pendoanya negatif maka TUHAN YESUS tidak akan menjawab doanya.

► Doa Dengan Permintaan Yang Benar
"Dan inilah keberanian percaya kita kepada-NYA, yaitu bahwa IA mengabulkan doa kita, jikalau kita meminta sesuatu kepada-NYA menurut kehendak-NYA." 1 Yohanes 5:14

TUHAN YESUS hanya mengabulkan permintaan kita yang sesuai dengan kehendak atau selera TUHAN YESUS yang memberikannya. Bagaimana kita dapat mengetahui kehendak TUHAN YESUS :
• Baca Firman TUHAN, Firman adalah keseluruhan isi hati dan kehendak ALLAH.
• Memiliki ROH KUDUS, ROH KUDUS adalah penolong yang dijanjikan BAPA kepada manusia. Bertanyalah kepada ROH KUDUS dan berdoalah dalam Roh apa yang dikehendaki BAPA dalam kehidupan kita. Karena hanya ROH KUDUS yang mengetahui isi hati BAPA.

► Doa Pada Waktu Yang Benar
"YESUS mengatakan suatu perumpamaan kepada mereka untuk menegaskan, bahwa mereka harus selalu berdoa dengan tidak jemu-jemu... Tidakkah ALLAH akan membenarkan orang-orang pilihan-NYA yang siang malam berseru kepada-NYA ? Dan adakah IA mengulur-ulur waktu sebelum menolong mereka?" Lukas 18:1,7

TUHAN YESUS tidak hanya melihat cara hidup, motivasi dan permintaan yang benar dari setiap orang yang berdoa, tapi TUHAN YESUS juga melihat doa yang dipanjatkan pada waktu yang benar. Doa yang lahir dari hati yang mengasihi TUHAN akan mengalirkan berkat-berkat surgawi dalam kehidupan ini sehingga kita akan melihat karya KRISTUS yang besar, berkat yang melimpah dan keberuntungan dalam tahun-tahun hidup kita, 

Comments