Maju Terus, Alamilah Terobosan Ayub 23:10


Ayub 23:10
Karena Ia tahu jalan hidupku; seandainya Ia menguji aku, aku akan timbul seperti emas.

Rasa takut akan sakitnya kegagalan, penolakan dan kehancuran seringkali membuat kita memilih untuk playing safe. Akibatnya, kita selalu berputar-putar di dalam zona nyaman dan tidak pernah mencapai visi Tuhan bagi kita. Sekali kita gagal, kita tidak berani mencoba lagi. Padahal, terobosan yang berdampak justru terjadi ketika orang-orang bersedia bertahan dan bayar harga.

Walt Disney harus ditolak 311 kali oleh bank ketika mengajukan kredit untuk berbagai animasi kartunnya. Dia juga pernah bangkrut 7 kali.

Abraham Lincoln tampaknya seorang loser kelas berat. Ia berkali-kali dikalahkan dalam berbagai aspek hidupnya (bahkan sampai mengalami nervous breakdown), sebelum akhirnya terpilih sebagai presiden AS ke-16 yang secara resmi membebaskan masyarakat kulit hitam di negeri itu dari perbudakan rasial.

Martin Luther tetap bertahan walau ditentang habis-habisan oleh gereja yang berkuasa ketika ia mencetuskan reformasi Protestan yang mengakhiri Abad Kegelapan dalam sejarah kekristenan.

Tuhan Yesus Kristus tetap bertahan demi menjalani visi dari Bapa-Nya walau secara manusia Ia menderita sekali, bahkan sampai mengeluarkan keringat darah ketika berdoa di Taman Getsemani untuk meminta agar "cawan ini berlalu dari hadapan-Ku."

Maukah Anda bertahan dan maju terus dengan kekuatan-Nya demi menggapai visi-Nya?

Kekuatan Anda berasal dari Dia yang adalah teladan utama kita.

Comments