TUHAN yang Menentukan Destiny Anda

Salah satu tujuan terbesar dalam hidup kita adalah untuk melahirkan diri sendiri. Kita harus menemukan tujuan yang telah ALLAH ciptakan bagi kita, dan mengijinkan-NYA untuk melahirkan tujuan tersebut. Di sepanjang hidup kita, kita harus sangat berhati-hati atas apa yang kita ijinkan untuk membentuk diri kita. Di sepanjang hidup saya, saya mengalami cukup banyak situasi yang menyayat hati, termasuk kehilangan orang-orang terkasih, ditinggalkan, ditolak, dan pengkhianatan dari mereka yang saya anggap sebagai orang-orang yang saya percayai. Setiap situasi tersebut mencoba melumpuhkan saya dan menawan saya, membentuk destiny saya. Namun setiap kali, ALLAH mendobrak masuk, menawarkan saya suatu jalan kemerdekaan.

1. Menghadapi Para Raksasa

Setiap kali anda menghadapi raksasa penentang, anda harus menentukan apakah anda akan mengijinkan ALLAH – atau raksasa – untuk menetapkan siapa anda dan akan jadi siapa anda. Di bulan-bulan terakhir 2013, ALLAH beberapa kali mengajarkan saya perihal Daud dan Goliat. Saya tertarik akan fakta bahwa nama Goliath berarti “membuka; menyingkap.” Ketika raksasa Filistin yang tidak beriman menantang bangsa Israel, kepengecutan Saul dan orang-orang Israel terungkap, sementara hati Daud yang pemberani tersingkapkan. Kehidupan adalah raksasa yang menyingkapkan hati dan karakter kita, mengungkapkan siapa diri kita sebenarnya. Ketika menghadapi krisis, pencobaan atau pertentangan, situasi-situasi tersebut dapat menyingkapkan dan memperbesar kebesaran ALLAH di dalam kita, ataukah menyingkap kelemahan-kelemahan kita.

Ketika kedahsyatan ALLAH di dalam anda tersingkap, berlarilah ke arah raksasa dengan batu apapun yang ALLAH taruh di tangan anda. Dan ketika mata anda terbuka untuk melihat kelemahan yang ada, anda dihadapkan dengan kesempatan untuk menjadi kuat di dalam-NYA. Filipi 4:13 — “ Segala perkara dapat kutanggung di dalam DIA yang memberi kekuatan kepadaku."

2 Korintus 12:9-11 — “ Tetapi jawab TUHAN kepadaku: "Cukuplah kasih karunia-KU bagimu, sebab justru dalam kelemahanlah kuasa-KU menjadi sempurna." Sebab itu terlebih suka aku bermegah atas kelemahanku, supaya kuasa KRISTUS turun menaungi aku. Karena itu aku senang dan rela di dalam kelemahan, di dalam siksaan, di dalam kesukaran, di dalam penganiayaan dan kesesakan oleh karena KRISTUS. Sebab jika aku lemah, maka aku kuat. Sungguh aku telah menjadi bodoh; tetapi kamu yang memaksa aku. Sebenarnya aku harus kamu puji. Karena meskipun aku tidak berarti sedikit pun, namun di dalam segala hal aku tidak kalah terhadap rasul-rasul yang luar biasa itu.

Saat kita menempatkan diri kita bersama ALLAH, situasi-situasi di sekitar kita kehilangan kuasanya untuk melumpuhkan dan menawan kita. Kasih dan kuasa-NYA menguatkan kita. Jika kita dengan rendah hati berserah pada pekerjaan ROH KUDUS yang mengubahkan, pada waktunya kita dapat mengatasi kelemahan-kelemahan kita, mengalahkan raksasa kita, dan mempertahankan milik pusaka kita yang disediakan oleh ALLAH. Ibrani 9:13-14 — “ Sebab, jika darah domba jantan dan darah lembu jantan dan percikan abu lembu muda menguduskan mereka yang najis, sehingga mereka disucikan secara lahiriah, betapa lebihnya darah KRISTUS, yang oleh Roh yang kekal telah mempersembahkan diri-NYA sendiri kepada ALLAH sebagai persembahan yang tak bercacat, akan menyucikan hati nurani kita dari perbuatan-perbuatan yang sia-sia, supaya kita dapat beribadah kepada ALLAH yang hidup."

Ibrani 13:20-21 — “ Maka ALLAH damai sejahtera, yang oleh darah perjanjian yang kekal telah membawa kembali dari antara orang mati Gembala Agung segala domba, yaitu YESUS, TUHAN kita, kiranya memperlengkapi kamu dengan segala yang baik untuk melakukan kehendak-NYA, dan mengerjakan di dalam kita apa yang berkenan kepada-NYA, oleh YESUS KRISTUS. Bagi DIA-lah kemuliaan sampai selama-lamanya! Amin."

2. Biarkan Hanya TUHAN yang Menentukan Anda dan Destiny Anda

Anda tidak perlu membiarkan perceraian, penolakan, kekecewaan, ketidakmampuan, atau raksasa tidak beriman lainnya menentukan diri anda. Kuasa masa lalu untuk mendominasi masa kini anda dan menentukan masa depan anda, sudah dihancurkan oleh Darah YESUS KRISTUS. Pilihlah untuk berfokus pada masa depan dan tidak dikuasai oleh masa lalu. Keuntungan dari masa lalu anda, investasikanlah ke masa depan. Biarkan gunung-gunung pertentangan tersebut menjadi batu-batu loncatan menuju destiny anda. Ketahuilah bahwa ketika musuh sudah menargetkan anda, dan manusia tidak lagi memperhitungkan anda, ALLAH menjadikan anda seperti seorang Yusuf, Ester, Paulus – untuk saat seperti saat ini !!!

Ijinkan situasi-situasi yang menyayat hati anda tersebut untuk membentuk anda menjadi seperti apa yang telah ALLAH tetapkan atas anda. Biarkan hanya TUHAN yang menentukan anda dan destiny anda. Jangan biarkan diri kita yang luar biasa yang telah ALLAH ciptakan ini tercuri !!! ALLAH menyimpan sesuatu dalam diri anda yang orang lain butuhkan. Destiny anda sudah diciptakan terlebih dulu oleh ALLAH untuk melakukan perkara-perkara yang luar biasa. ALLAH memanggil anda untuk bangkit dari abu pertentangan, hadapi raksasa anda dengan iman yang teguh, dan masuk ke dalam destiny anda !!!

• Waktunya Untuk Menghancurkan Penindasan !!!
Waktunya Untuk Memeriksa Tubuh KRISTUS !!!

Saya mendengar ALLAH berkata, “AKU siap memeriksa Tubuh-KU !” ALLAH mulai berbicara kepada saya mulai dari 1 Korintus 11 dan Yehezkiel 36-37. Dalam beberapa minggu ke depan kita akan berfokus pada bagian-bagian tubuh dan mengijinkan ALLAH untuk mengaktifkan Tubuh KRISTUS dalam suatu cara yang baru !!!

ALLAH juga mulai berbicara perihal penindasan di dalam tubuh kita dan bagaimana ALLAH mulai berperang melawan penindasan. Bahkan sistem iman yang tertindas oleh trauma dan konflik, ALLAH kini mulai melawannya. Saya mendengar ALLAH berkata bahwa IA akan memeriksa Tubuh-NYA, dan menghancurkan penindasan akan berkat-berkat yang terperangkap di struktur-struktur dimana kita menjadi bagian di dalamnya. Lalu ALLAH akan mulai melepaskan kuasa pembaharuan untuk membangkitkan kita dan membuat kita hidup dengan kuasa dan otoritas yang baru !!!

“Sekarang akan menjadi waktu untuk menghancurkan penindasan, karena banyak penindasan telah menimpa Tubuh-KU. Hari ini AKU akan berperang melawan roh penindasan !!! Dimana sukacitamu telah ditekan, disitu AKU akan membuka pintu di dalammu menuju sukacitamu, dan apa yang selama ini tertekan akan keluar seperti anak lembu gemuk yang keluar dari kandangnya.”

1. Saatnya Untuk Membasuh dan Membersihkan Masa Lalu

“Kini ada jangka waktu-jangka waktu yang baru bagi umat-KU di musim ini, dimana engkau akan pergi ke suatu pojokan dan AKU akan menantimu di sana. Engkau akan berdiri dan berkata, ‘Namun aku merasakan Hadirat ALLAH yang Kudus di sini’, lalu AKU akan mengejutkanmu, seperti AKU akan mengejutkanmu dengan panggilan-panggil yang tak terduga. Kini AKU akan mengejutkanmu dengan Hadirat-KU. Amati setiap belokan, sebab AKU akan hadir di jalurmu dan menarikmu ke pemandian yang baru. AKU membawa satu pemandian bagi umat-KU, karena ini saatnya untuk membasuh dan membersihkan masa lalu, dari musim yang lalu. Saat penindasan hancur, engkau akan merasa seperti keluar dari kulitmu, dan AKU akan ada di sana untuk membersihkanmu dan membuatmu bersinar dan segar."

“Sekarang AKU akan memiliki umat yang bersinar terang yang akan pergi dan memancarkan terang. Engkau akan mendapati dirimu berada di tempat-tempat yang tidak biasa dan mereka yang ada di sekitarmu akan mulai membagi hati mereka kepadamu. Dan saat mereka membuka hati mereka, engkau akan berkata, ‘AKU tahu bagaimana caranya untuk membasuh masa lalumu.’ Kini saatnya pemandian Surgawi-KU muncul, maka perhatikanlah bagaimana AKU membaptis umat-KU dengan suatu cara yang baru. Rumahmu akan dibersihkan oleh sungai-KU dan pemandian-pemandian yang akan KU-bawa ke rumah-rumah akan membersihkan luka-luka dan retakan-retakan masa lalumu. AKU membawa air pemulihan untuk menyembuhkan depresimu, untuk memulihkan keputusasaanmu, untuk memulihkan ketidakberdayaanmu, untuk memulihkan harapan yang tertunda, dan untuk menyembuhkan semua tempat-tempat yang terluka di dalam hatimu."

2. Minumlah Kembali, Maka Firman-KU Akan Menjadi Hidup

“Kini ada lawatan kembali, seperti AKU mengunjungi kembali wanita Samaria di sumur. Ia datang dan berbicara bagaimana ia telah minum dari sumur itu, namun AKU berkata, ‘Barangsiapa minum air yang akan KU-berikan kepadanya, ia tidak akan haus untuk selama-lamanya.’ Sebagian dari kalian telah membaca Firman dan Firman itu menjadi basi karena engkau telah minum dari Firman yang sama untuk waktu yang lama. Namun kini AKU berkata minumlah kembali !!! Minumlah kembali, karena Firman-KU akan menjadi hidup dan akan menyegarkan. Saat engkau meminumnya, engkau takkan pernah haus lagi karena AKU membangunkan engkau begitu engkau meminumnya, dan AKU membangunkan rohmu di tempat dimana engkau mengira telah mati. Saat engkau membuka Firman, maka Firman itu akan menjadi hidup. Saat engkau membaca Firman dan saat engkau minum, maka engkau takkan mampu menahannya. Sebaliknya, semuanya akan meluap keluar dari rohmu dan saat engkau akan memperkatakan sesuatu, engkau akan melihatnya terjadi. Minumlah kembali !!!” AMIN.

Comments