Tuhan Mencari engkau Yesaya 41:19 Sampai 20


Yesaya 41:19–20 — “ AKU akan menanam pohon aras di padang gurun, pohon penaga, pohon murad dan pohon minyak; AKU akan menumbuhkan pohon sanobar di padang belantara dan pohon berangan serta pohon cemara di sampingnya, supaya semua orang melihat dan mengetahui, memperhatikan dan memahami, bahwa tangan TUHAN yang membuat semuanya ini dan Yang Mahakudus, ALLAH Israel, yang menciptakannya.”

TUHAN sedang mencari padang gurun, supaya TUHAN bisa membuat sebuah hutan. Apakah engkau merasa seperti pada gurun yang kering ? Jika mungkin ada 100 alasan mengapa TUHAN tidak memakai saudara, bergembiralah, karena ada 100 alasan mengapa TUHAN akan memakai saudara. Ketika TUHAN mencari seseorang untuk mengubah dunia, TUHAN mencari kandidat yang tidak diperhitungkan sama sekali. TUHAN harus memakai seseorang, mengapa bukan saudara ?

Ketika TUHAN mulai mencari seseorang untuk membuat suatu bangsa yang besar, TUHAN melihat Sara. Kejadian 17:16 — “ AKU akan memberkatinya, dan dari padanya juga AKU akan memberikan kepadamu seorang anak laki-laki, bahkan AKU akan memberkatinya, sehingga ia menjadi ibu bangsa-bangsa; raja-raja bangsa-bangsa akan lahir dari padanya."

Hei...Tunggu dulu !!! Sara sudah tua dan mandul !!!
Dia tidak memiliki satu anakpun. Bagaimana TUHAN bisa membuat suatu bangsa darinya ? Mustahil, bukan ? Tetapi TUHAN mencari kemustahilan dan melihat sebuah janji. Mengapa TUHAN memilih Sara ? Karena dia adalah si mandul yang membuat TUHAN tertarik padanya. Kemustahilan Sara yang membuatnya menjadi kandidat terbaik untuk sebuah mujizat.

Apakah saudara sedang mengalami situasi yang mustahil ? Jika ya, bersukacitalah, karena engkau adalah kandidat terbaik untuk sebuah mujizat dari TUHAN. Yang saudara perlukan adalah menarik-NYA kepada saudara. Jika TUHAN memberikan suatu bangsa yang kuat didalam rahimmu, percayalah pada-NYA. TUHAN sanggup untuk melakukannya.

► TUHAN Ingin Melakukan Sesuatu Yang Lebih Bagi Saudara

Jika hidup saudara sedang tertekan, bersukacitalah !!!
Jika hidupmu sengsara, bersukacitalah !!!
Jika engaku merasa dilupakan dan tidak dicintai, bersukacitalah !!!
Engkau adalah orang yang dicari TUHAN untuk mengubah dunia !!!
Bersorak sorailah hai si mandul, engkau yang tidak pernah melahirkan !!!
Bergembiralah dengan sorak sorai dan memekiklah, hai engkau yang tidak pernah menderita sakit bersalin; sebab yang ditinggalkan suami akan memiliki lebih banyak anak daripada yang bersuami, kata TUHAN.

Yesaya 54:11 — “ Hai yang tertindas, yang dilanggar angin badai, yang tidak dihiburkan! Sesungguhnya, AKU akan meletakkan alasmu dari batu hitam dan dasar-dasarmu dari batu nilam."
"Lapangkanlah tempat kemahmu, dan bentangkanlah tenda tempat kediamanmu, janganlah menghematnya; panjangkanlah tali-tali kemahmu dan pancangkanlah kokoh-kokoh patok-patokmu!" Yesaya 54:2 karena TUHAN sedang mencarimu.

► Jangan Batasi TUHAN

Seperti Yael dalam Hakim-Hakim 4
Yael adalah seorang ibu rumah tangga yang sedang berada didalam tendanya ketika orang Israel berperang melawan Sisera, pangllina pasukan Kanaan. TUHAN berjanji akan menyerahkan Sisera ketangan Barak, namun karena ketidak-percayaannya, TUHAN menyerahkannya ketangan seorang wanita. Wanita itu adalah Yael. Yael ada didalam rumah, tidak kemana-mana, Sisera datang dengan berjalan kaki ke pintu tendanya. Dia menyuruhnya beristirahat masuk dalam tendanya.

"Tetapi Yael, isteri Heber, mengambil patok kemah, diambilnya pula palu, mendekatinya diam-diam, lalu dilantaknyalah patok itu masuk ke dalam pelipisnya sampai tembus ke tanah -- sebab ia telah tidur nyenyak karena lelahnya -- maka matilah orang itu." Hakim-Hakim 4:21

Yael mungkin adalah orang terakhir yang diperhitungkan oleh Barak untuk memenangkan peperangan, tetapi TUHAN memilihnya dengan sangat tepat. TUHAN memberikan pesan pada kita, Kita tidak bisa membatasi-NYA !!!
TUHAN tidak bisa dimasukkan kedalam sebuah kotak !!!
Katakan pada-NYA sesuatu yang tidak bisa dilakukannya dan TUHAN akan melakukannya !!! Berikan pada-NYA padang gurun dan TUHAN akan membuat sebuah hutan. Berikan pada-NYA seorang gadis budak dan TUHAN akan membuatnya menjadi permaisuri. Berikan pada-NYA seorang ibu rumah tangga dan TUHAN akan membuatnya menjadi seorang prajurit yang tangguh. Berikan pada-NYA kemandulanmu dan TUHAN akan membuat bagimu suatu bangsa yang besar !!!

"Supaya semua orang melihat dan mengetahui, memperhatikan dan memahami, bahwa tangan TUHAN yang membuat semuanya ini dan Yang Mahakudus, ALLAH Israel, yang menciptakannya." Yesaya 41 : 20

Keinginan TUHAN adalah memperhatikan hidup kita. TUHAN melihat melampaui kelemahan kita dan TUHAN melihat seorang prajurit yang gagah berani. TUHAN memanggil sesuatu yang tidak ada menjadi ada. Jika saudara merasa tersisih dari kehidupan, bersukacitalah, karena TUHAN sedang mencarimu !!! Engkau adalah pribadi yang tepat untuk tujuan-NYA.


► WANITA SUNEM

Dalam 2 Raja-Raja 4:8-37, Elisa tinggal bersama seorang wanita Sunem, menempati sebuah kamar yang khusus dibuat untuknya. Kapan saja Elisa pergi ke daerah itu, dia tinggal dirumahnya dan perempuan itu tidak meminta imbalan apapun untuk semua kebaikan yang telah diberikan padanya. Situasi yang tidak memungkinkan dia diberkati. Dia memberkati hamba TUHAN dan tidak meminta apa-apa, tetapi TUHAN ingin memberkatinya. Lalu Elisa mencari apa yang dibutuhkan wanita ini, dan dia tidak memiliki anak.

Hati wanita itu sangat lembut, dia bahkan tidak bisa menerima perkataan Elisa, dia tidak mampu berharap lagi. Dia sudah tidak memiliki keinginan untuk memiliki anak. Dia telah belajar untuk hidup seadanya. Suaminya pria yang normal dan sehat dan dia tidak bisa memberikannya seorang yang memanggilnya 'mama'. Sesuatu yang sangat menyakitkan baginya, tetapi dia berusaha untuk membuang kekecewaannya. Merasakan betapa sakitnya, dia tidak ingin dikecewakan lagi.

Kira-kira pada saat yang sama tahun depan,” Kata Elisa,” Kau akan memiliki seorang anak dipangkuanmu.: “ Jangan Tuan, “ Katanya,” Janganlah katakan hal itu pada hambamu ini, ya Abdi ALLAH. 2 Raja-Raja 4:16 — “ Berkatalah Elisa: "Pada waktu seperti ini juga, tahun depan, engkau ini akan menggendong seorang anak laki-laki." Tetapi jawab perempuan itu: "Janganlah tuanku, ya abdi ALLAH, janganlah berdusta kepada hambamu ini!"

Sebuah hati yang sangat terluka, rasa sakit yang dalam yang membuatmu tidak bisa lagi berharap. Wanita Sunem ini tahu bahwa dia tidak mampu lagi menanggung kekecewaan. Itu adalah bagian dalam hatinya yang masih sangat rapuh. Kerinduannya akan seorang anak sangat besar. Dalam situasi yang menyakitkan ini, TUHAN menghembuskan nafas kehidupan. TUHAN membangkitkan harapan yang mati baginya dan dia melahirkan seorang anak.

2 Raja-Raja 4:17 — “ Mengandunglah perempuan itu, lalu melahirkan seorang anak laki-laki pada waktu seperti itu juga, pada tahun berikutnya, seperti yang dikatakan Elisa kepadanya."

TUHAN melakukan baginya jauh lebih tinggi dari yang bisa dia minta, dia harapkan atau bahkan yang dia pikirkan. Efesus 3 : 20 — “ Bagi DIA-lah, yang dapat melakukan jauh lebih banyak dari pada yang kita doakan atau pikirkan, seperti yang ternyata dari kuasa yang bekerja di dalam kita."

TUHAN membangkitkan harapannya dari kematian. 2 Raja-Raja 4:36 — “ Kemudian Elisa memanggil Gehazi dan berkata: "Panggillah perempuan Sunem itu!" Dipanggilnyalah dia, lalu datanglah ia kepadanya, maka berkatalah Elisa: "Angkatlah anakmu ini!"

TUHAN menjumpainya untuk memberikan sebuah mujizat dan hari ini, TUHAN melakukan hal yang sama bagimu !!!
Apakah engkau tersisih dari kehidupan ini ?
Bersukacitalah, karena TUHAN sedang mencarimu !!!
Katakan 'ya' kepada-NYA hari ini !!!
Engkaulah pribadi yang paling tepat untuk rencana-NYA,

Comments