Urapan Kerajaan

Ada 3 jabatan yang mendapatkan pengurapan dalam Alkitab,
1. Nabi (penyampai pesan TUHAN kepada umat)
2. Imam (yang mewakili umat kepada TUHAN)
3. Raja (yang memimpin umat)

Lukas 4:17-21 — “ Kepada-NYA diberikan kitab nabi Yesaya dan setelah dibuka-NYA, IA menemukan nas, di mana ada tertulis: "ROH TUHAN ada pada-KU, oleh sebab IA telah mengurapi AKU, untuk menyampaikan kabar baik kepada orang-orang miskin; dan IA telah mengutus AKU untuk memberitakan pembebasan kepada orang-orang tawanan, dan penglihatan bagi orang-orang buta, untuk membebaskan orang-orang yang tertindas, untuk memberitakan tahun rahmat TUHAN telah datang. Kemudian IA menutup kitab itu, memberitakannya kembali kepada pejabat, lalu duduk; dan mata semua orang dalam rumah ibadat itu tertuju kepada-NYA. Lalu IA memulai mengajar mereka, kata-NYA : "Pada hari ini genaplah nas ini sewaktu kamu mendengarnya."

Inilah Kingdom Annointing, urapan Kerajaan dari TUHAN YESUS, diurapi untuk melakukan tugas dan tanggung jawab dan menggenapi Firman TUHAN. Untuk itu, kita harus terlebih dulu mengerti siapakah jati diri kita dihadapan TUHAN ?

Lukas 3:21-22 — “ Ketika seluruh orang banyak itu telah dibaptis dan ketika YESUS juga dibaptis dan sedang berdoa, terbukalah langit dan turunlah ROH KUDUS dalam rupa burung merpati ke atas-NYA. Dan terdengarlah suara dari langit: " ENGKAU-lah ANAK-KU yang KU-kasihi, kepada-MU-lah AKU berkenan."
Yohanes 1:22-23 — “ Maka kata mereka kepadanya: "Siapakah engkau? Sebab kami harus memberi jawab kepada mereka yang mengutus kami. Apakah katamu tentang dirimu sendiri?" Jawabnya: "Akulah suara orang yang berseru-seru di padang gurun: Luruskanlah jalan TUHAN! seperti yang telah dikatakan nabi Yesaya."

Kita tahu siapa jati diri kita, kita adalah anak-anak yang dikasihi TUHAN YESUS, pengikut YESUS KRISTUS yang luar biasa, yang meluruskan jalan bagi TUHAN, kita bukanlah orang-orang yang hanya bagus dan sungguh-sungguh ketikan di dalam Gereja, tapi terutama ketika kita berada di luar Gereja.

Bahkan semenjak seorang anak masih berada di dalam kandungan, Doakan agar anak tersebut memahami jati dirinya sebagai anak TUHAN. Yohanes 1:12, "Tetapi semua orang yang menerima-Nya diberi-Nya kuasa supaya menjadi anak-anak Allah, yaitu mereka yang percaya dalam nama-Nya" TUHAN memampukan kita melakukan tugas dan tanggung jawab dengan ketaatan ketika kita percaya penuh kepada TUHAN.

Ketika Kingdom Annointing (Pengurapan Kerajaan) ada atas Anda, maka :
1. Anda memiliki akses langsung kepada BAPA di Surga, dan kita dapat meminta kepada-NYA. Matius 18:19 — “ Dan lagi AKU berkata kepadamu: Jika dua orang dari padamu di dunia ini sepakat meminta apapun juga, permintaan mereka itu akan dikabulkan oleh BAPA-KU yang di sorga."
2. Pemerintahan Tuhan ada atas anda Apabila engkau sudah lama Berdoa, tapi belum dijawab TUHAN, Saudara pikir TUHAN kurang mendengarkan dan menyediakan telinganya untuk anda, Hei saat ini TUHAN ada disini dan melihat hidupmu. Yesaya 43:4 — “ Oleh karena engkau berharga di mata-KU dan mulia, dan AKU ini mengasihi engkau, maka AKU memberikan manusia sebagai gantimu, dan bangsa-bangsa sebagai ganti nyawamu. Janganlah takut, sebab AKU ini menyertai engkau." Percayalah kepada YESUS KRISTUS, Jangan Takut. TUHAN YESUS begitu mengasihi Anda dan DIA-lah pemimpin (pemerintah) hidup Anda.

3 H Tanda orang yang ketemu TUHAN YESUS, yang memiliki Pengurapan Kerajaan TUHAN :
1. Holy (Kekudusan) Kalo diberkati itu kasih karunia, berkat karena Anda mentaati TUHAN untuk hidup dalam kekudusan. Matius 5:8, "Berbahagialah orang yang suci hatinya, karena mereka akan melihat ALLAH." Jadi kalau Anda ingin melihat TUHAN, hiduplah dalam kekudusan !!!
2. Humble (Kerendahan hati) Anda mengakui dalam segala keadaan, sebaik apapun itu, semua hanya karena TUHAN.
3. Happy (Berbahagia) Orang yang dipenuhi Pengurapan TUHAN, mereka dipenuhi oleh sukacita TUHAN dan hidupnya berbahagia. Mazmur 112:1-2 — “ Haleluya! Berbahagialah orang yang takut akan TUHAN, yang sangat suka kepada segala perintah-NYA. Anak cucunya akan perkasa di bumi; angkatan orang benar akan diberkati."

Yang berbahagia adalah kita yang takut akan TUHAN dan melakukan Firman dengan sukacita. Saya merubah Doa saya dan berkata kepada Roh Kudus, "Tolonglah saya untuk dapat menemukan kesukaan ketika merenungkan Firman-MU dan pemahaman untuk dapat mengertinya." Minta tolong ROH KUDUS yang membukanya, membantu kita menemukan sukacita dalam merenungkan dan melakukan Firman TUHAN. Angkatan orang benar yang akan diberkati, bukan yang kaya saja, inilah keadilan TUHAN.

Mazmur 112:1-2 ini komplit yang dicari oleh banyak orang, yakni kebahagiaan, dan ini kuncinya. Yohanes 14:6 — “ Kata YESUS kepadanya: "AKU-lah jalan dan Kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada BAPA, kalau tidak melalui AKU."

Kingdom Annointing datang. Ketika kita takut dan berdoa sama TUHAN, lalu rasa takut itu hilang, itulah Annointing (pengurapan) dari TUHAN. Kingdom Annointing artinya saudara dan saya dipilih, diberi hak istimewa untuk mengalami seperti yang TUHAN YESUS alami, memberkati orang lain, menyelesaikan masalah lalu mengalami kemenangan.

► ANNOINTING OIL (PENGURAPAN MINYAK) TUHAN

Isaiah 10:27 (KJV) — “ And it shall come to pass in that day, that his burden shall be taken away from off thy shoulder, and his yoke from off thy neck, and the yoke shall be destroyed because of the anointing."
Yesaya 10:27 — “ Pada waktu itu beban yang ditimpakan mereka atas bahumu akan terbuang, dan kuk yang diletakkan mereka atas tengkukmu akan lenyap (karena pengurapan)."

Pengurapan memerlukan TANGAN TUHAN SENDIRI YANG TURUN TANGAN, bukan oleh saya, Pengurapan TUHAN itu yang akan melepaskan kita dari belenggu tekanan apapun baik yang kita sadari atau tidak. Kapan saudara bangun pagi dan merasakan tidak enak ? Sebetulnya itu adalah iblis yang berusaha mencuri dari kita. Di waktu akhir ini, iblis akan dengan segala upaya mengganjal Rencana ALLAH dalam hidup kita.

Maleakhi 3:3-4 — “ IA akan duduk seperti orang yang memurnikan dan mentahirkan perak; dan IA mentahirkan orang Lewi, menyucikan mereka seperti emas dan seperti perak, supaya mereka menjadi orang-orang yang mempersembahkan korban yang benar kepada TUHAN. Maka persembahan Yehuda dan Yerusalem akan menyenangkan hati TUHAN seperti pada hari-hari dahulu kala dan seperti tahun-tahun yang sudah-sudah."

Akhir-akhir ini Gereja TUHAN, TUHAN tidak tanya sudah berapa lama engkau mengikut dan melihat Kuasa TUHAN ?
Tapi TUHAN mau melepaskan Pengurapan untuk kita bisa mengetahui dan memahami apa yang menjadi ISI HATI TUHAN. Siapa yang rindu persembahan Pujian Penyembahan kita menyenangkan Hati TUHAN ?
Meskipun suara kita bagus, tapi belum tentu itu bisa menyenangkan Hati TUHAN.

Diceritakan dalam Alkitab tentang perempuan yang menyeka kaki TUHAN YESUS dengan persembahan minyak narwastu, air mata dan membersihkan dengan rambutnya sendiri (Yohanes 12:1-8) Apa yang ia lakukan dikenan oleh TUHAN. Pada waktu kalian sudah dilepaskan dan menerima Pengurapan Minyak dari TUHAN, akan ada perubahan hidup dan akan ada pengakuan dari orang dunia bahwa mereka melihat Kemuliaan ALLAH. Saat itulah terjadi Unity (Kesatuan), dunia percaya dan mengaku bahwa ALLAH BAPA di Surga mengasihi kita, BAPA di dalam kita dan kita di dalam BAPA.

TUHAN melalui Musa memerintahkan agar semua orang Israel harus dibebaskan dari perbudakan, AKU mau supaya mereka semua Menyembah AKU, keluar dari Mesir. "Let MY people worship ME" Demikian pula perbudakan pada masa kini masih terjadi, misalnya perbudakan sifat-sifat manusia lama kita, yang seharusnya sudah mati dan disalibkan.

Roma 6:6 — “ Karena kita tahu, bahwa manusia lama kita telah turut disalibkan, supaya tubuh dosa kita hilang kuasanya, agar jangan kita menghambakan diri lagi kepada dosa."

Kenyataannya seperti apa ?
Siapa yang selama 1 minggu ini tidak pernah jatuh di dalam dosa ?
Kita masih bisa jatuh. Di taman Eden, yang begitu penuh perlindungan TUHAN, seluruh atmosfir adalah Kemuliaan TUHAN, manusia bergaul karib dengan TUHAN dari hari ke hari, tapi iblis bisa menggoda manusia Hawa dan Adam untuk jatuh ke dalam dosa.

Apalagi keadaan saat ini ?
Pertanyaannya, saat ini, apakah kita terus menerus di Hadirat TUHAN ?
Sepasang suami istri membangun rumah TUHAN bersama, melayani TUHAN selama 20 tahun bersama-sama, hingga suatu hari, tanpa disadari sang Suami mengucapkan kata-kata yang menyinggung hati sang Istri. Dan Istri berkata, "mulai saat ini, saya tidak lagi akan mendukung pelayanan kamu." Hal itu membuat shock Suaminya, karena selama 20 tahun ini semua berjalan dengan begitu baik, si Istri mendukung Suaminya, dan bisa Berdoa 7-8 jam dalam 1 hari, ia sangat menyukai di Hadirat TUHAN.

Maka, terus tanamkan di dalam kehidupan kita, siapapun kita, bahwa status kita di hadapan TUHAN, We are the servant of GOD, kita adalah hambanya TUHAN.

Apapun yang engkau lakukan, lakukan untuk TUHAN, dari TUHAN-lah engkau akan menerima upahmu.

Terus berada di Hadirat TUHAN, mengikuti panggilan TUHAN, hidup sebagai Penyembah yang Benar. Terus rendah hati di hadapan TUHAN.

Berwaspadalah, Kolose 3:25 — “ Barangsiapa berbuat kesalahan, ia akan menanggung kesalahannya itu, karena TUHAN tidak memandang orang."

Mari kita siapkan hati kita untuk menerima Pengurapan dari TUHAN, dengan sikap hati yang tulus, TUHAN aku mau terus dibersihkan oleh ENGKAU

Comments