Firman TUHAN tidak kembali dengan sia sia Yesaya 55:10 sampai 11

Yesaya 55 : 10 - 11 — “ Sebab seperti hujan dan salju turun dari langit dan tidak kembali ke situ, melainkan mengairi bumi, membuatnya subur dan menumbuhkan tumbuh-tumbuhan, memberikan benih kepada penabur dan roti kepada orang yang mau makan, demikianlah firman-KU yang keluar dari mulut-KU: ia tidak akan kembali kepada-KU dengan sia-sia, tetapi ia akan melaksanakan apa yang KU-kehendaki, dan akan berhasil dalam apa yang KU-suruhkan kepadanya.”

Setiap Firman TUHAN tidak akan kembali dengan sia-sia, dan akan melaksanakan apa yang TUHAN kehendaki dan akan berhasil dalam apa yang TUHAN suruhkan kepadanya. 1 Petrus 1 : 24 - 25 — “ Sebab: "Semua yang hidup adalah seperti rumput dan segala kemuliaannya seperti bunga rumput, rumput menjadi kering, dan bunga gugur, tetapi firman TUHAN tetap untuk selama-lamanya." Inilah firman yang disampaikan Injil kepada kamu.”

Tetapi Firman TUHAN tetap selama-lamanya (tidak pernah berubah dan tidak pernah gagal). 2 Timotius 3 : 16 — “ Segala tulisan yang diilhamkan ALLAH memang bermanfaat untuk mengajar, untuk menyatakan kesalahan, untuk memperbaiki kelakuan dan untuk mendidik orang dalam kebenaran.”

Peranan Firman TUHAN dalam kehidupan kita, Firman TUHAN bisa mengubahkan kehidupan kita (mengajar, menyatakan kesalahan, mendidik orang dalam kebenaran) Efesus 6 : 17 — “ Dan terimalah ketopong keselamatan dan pedang Roh, yaitu firman ALLAH.”

Firman ALLAH, Pedang Roh, senjata untuk menang dalam peperangan melawan segala tipu muslihat iblis, melawan kedagingan kita. Kita harus banyak membaca Firman. Matius 4 : 4 — “ Tetapi YESUS menjawab: "Ada tertulis: Manusia hidup bukan dari roti saja, tetapi dari setiap firman yang keluar dari mulut ALLAH."

Maka Firman itu sangat perlu dan kebutuhan utama dalam hidup kita, supaya kita tahu apa yang dikehendaki TUHAN. Mari kita betul-betul berbenah diri, fokus kita supaya bisa ikut pengangkatan, karena TUHAN YESUS segera datang. Bagaimana respon kita terhadap Firman TUHAN : (Matius 13:1-23) Perumpamaan tentang seorang penabur Firman TUHAN bagaikan benih yang ditabur dalam hati kita, ada 4 rupa tanah hati :

1. Benih yang ditabur di pinggir jalan (tidak bertumbuh, dicuri iblis)

2. Benih yang jatuh di tanah berbatu-batu (orang yang mendengar firman itu dan segera menerimanya dengan gembira, tetapi ia tidak berakar dan tahan sebentar saja. Apabila datang penindasan atau penganiayaan karena firman itu, orang itu pun segera murtad.

3. Benih yang jatuh di semak duri (orang yang mendengar firman, lalu kekuatiran dunia ini dan tipu daya kekayaan menghimpit firman itu sehingga tidak berbuah)

4. Benih yang jatuh di tanah yang baik ( orang yang mendengar firman itu dan mengerti, dan karena itu ia berbuah, ada yang seratus kali lipat, ada yang enam puluh kali lipat, ada yang tiga puluh kali lipat)

Mintalah pemahaman Firman kepada TUHAN YESUS KRISTUS, dan jadilah pelaku Firman, sehingga kita bertumbuh dan menghasilkan buah. Upah untuk mereka yang memperhatikan Firman dan tekun menantikan TUHAN YESUS KRISTUS : Wahyu 3 : 10 - 11 — “ Karena engkau menuruti firman-KU, untuk tekun menantikan AKU, maka AKU pun akan melindungi engkau dari hari pencobaan yang akan datang atas seluruh dunia untuk mencobai mereka yang diam di bumi. AKU datang segera. Peganglah apa yang ada padamu, supaya tidak seorang pun mengambil mahkotamu."

TUHAN YESUS KRISTUS segera datang !!!
TUHAN YESUS akan melindungi di hari pencobaan / kesusahan besar. Pertahankan dan pegang Iman pengharapan kita kepada TUHAN YESUS KRISTUS.

Comments