Amsal 16:17, Jalan Orang Jujur ... Kisah Bily Ray Haris



Seorang Tunawisma yang bernama Bily Ray Harris, yang tinggal di sudut jalan Kota Kansas, Amerika Serikat melakukan kegiatannya rutinnya sebagai pengemis seperti biasanya, yaitu memegang cangkir dan meminta recehan dari belas kasihan orang yang lewat.

seorang wanita yang melewati jalan dimana Bily biasanya nongkrong memasukan beberapa uang recehnya ke dalam cangkir kecil milik Bily. Wanita itu tidak sengaja menjatuhkan CINCIN PERTUNANGANNYA ke dalam cangkir Bily. Beberapa jam kemudian Bily akhirnya megetahui tentang CINCIN tersebut. Bily Kaget dan panik. pertunangannya ke cangkir Billy. Ia ingin mengembalikan BERLIAN tersebut tetapi tidak tahu siapa pemiliknya. Bily kemudian menyimpan CINCIN BERLIAN tersebut, menunggu sampai pemiliknya datang mengambil benda itu.

Tiga hari kemudian, seorang wabita bernama Sarah Daring datang menanyakan tentang CINCIN BERLIAN kepada Billy Ray. Bily akhirnya mengembalikan CINCIN BERLIAN itu dan memakaikannya pada jari Sarah.

Kejujuran dan ketulusan Bily yang tak ternilai bagi Sarah dan suaminya Bill Krejci kemudian dibalas dengan penggalangan dana yang disebarkan ke seluruh dunia bagi perbaikan kehidupan Bily Ray. Dalam tempo tiga bulan penggalangan dana secara online itu berhasil mencapai $190.000 atau sekitar 2,4 Milyar Rupiah.

Billy berbicara dengan seorang pengacara, yang membantunya menaruh uang supaya lebih aman. Hadiah untuk Billy bertambah karena seringnya muncul di TV, dia kembali bertemu dengan anggota keluarganya yang mencarinya selama 16 tahun. keluarganya sempat mengira, Billy telah meninggal dunia.

Raja Salomo berkata "Jalan orang jujur adalah menjauhi kejahatan, kejujuran akan memelihara nyawanya" dan Tuhan bergaul erat dengan orang jujur
(Amsal 16:17 dan Amsal 3:32). seorang pengemis yang biasanya diremehkan oleh banyak orang memberi pelajaran kehidupan kepada kita bahwa
KEJUJURAN LEBIH MAHAL DARI CINCIN BERLIAN.


Comments