Drone Pengirim Paket Barang dgn Penghematan 60% Biaya Transportasi : Israel Flytrex



Pada Tahun 2013. Ketika Jeff Bezos, Founder Raksasa dari Perusahaan Amazon berbicara tentang Pengiriman Paket Barang menggunakan Drone yg disebut AMAZON PRIME AIR.

Banyak orang Skeptis bahwa hal ini ngga mungkin terjadi.

Membayangkan Drone-Drone Lalu Lalang di atas rumah kita dan melewati Jendela Apartemen sambil membawa Paket Ayam Bakar Wongsolo dan Pecel Lele Pedas. Sepertinya Serasa seperti dunia Fiksi ya.

Tanpa disadari oleh Banyak Orang. Di Belahan Dunia yg Lain. Pesawat Drone Telah melakukan Tugasnya untuk mengirimkan Barang dari satu tempat ke tempat lain.


Sebuah Perusahaan Asal Israel yg dikembangkan dengan Biaya Awal Sebesar $ 3.000.000 Juta Dolar atau Sekitar Rp 40 Miliar Rupiah.

Telah Menciptakan sebuah Teknologi Drone untuk di Tugaskan Membawa Paket Barang Seberat 3 Kg dengan Daya Ketahanan Terbang hingga Sejauh 10 Km (5 Km untuk mengantarkan Paket, 5 Km untuk kembali ke Titik awal).

Drone bekerja secara Autonom, 100% Electric, Daya Antar Lebih Cepat, dan Terbukti mampu menghemat biaya hingga 60% ketimbang menggunakan jasa layanan pengiriman Konvensional.

FLYTREX didesain di Gunakan hanya untuk kalangan Perusahaan B2B.

Pada Tahun 2018. Flytrex telah bekerjasama dengan Perusahaan eCommerce Lokal Terbesar di Reykjavik Islandia, AHA.is, untuk mengantarkan Paket Makanan, Perusahaan UkrPoshta di Ukraina untuk mengantarkan Layanan Pos dan Perusahaan Farmasi yg Terletak di Africa untuk mengantarkan obat-obatan.


AHA.is adalah Toko Lokal Belanja Ritel Terbesar di Islandia yg menawarkan “Makanan Enak”. 

AHA.is telah mengembangkan Situs eCommerce. Mereka Telah mengantarkan barang & makanan sejak April 2011 melalui Armada Kendaraan Pengantar melewati belahan alur sungai yg panjang.

Pada Agustus 2017. AHA.is kemudian memandang solusi cerdas menggunakan Flytrex. Metode Pengiriman Barang AHA.is kini Lebih cepat, lebih efesien dan lebih murah.



Founder Flytrex dan CEO Yariv Bash mengatakan :

Kami Yakin di Tahun-Tahun mendatang. Drone Pengiriman Paket Barang menjadi Peluang Senilai $ 100 Miliar. 

Kami bukan Perusahaan yg mengincar strategi exit jangka pendek. 

Namun menjadi Perusahaan penganggu dengan tujuan jangka panjang untuk mengubah cara konsumen berperilaku dalam hal pengalaman belanja online instan.


KENDALA
Flytrex ditujukan untuk Perusahaan Pengecer besar Lokal yg menginginkan tindakan pengiriman melalui Drone. Tersedia ‘Solusi Cloud’ untuk Pelacakan, memiliki pemetaan cerdas dan Pengelolaan Pengiriman.

Flytrex mengembangkan komponen Perangkat Keras Hardware Drone ini dari bawah ke atas.

Di Islandia, kita dapat mendaratkan Drone di belakang halaman rumah. Karena sebagian besar kota ini berada di pinggiran dan ketinggian 50 meter berada di atas udara aman tanpa halangan.

Namun kasus berbeda di temukan di Kota-Kota besar yg dipenuhi Gedung pencakar langit. 

Dibutuhkan tempat pendaratan ‘Atap khusus’ atau ‘Titik Lokasi Penjemputan Khusus’. Dan Flytrex menggunakan Kabel Panjang untuk menurunkan Paket Barang.  




Flytrex memiliki kemampuan sensor menghadapi rintangan di udara dalam Tes Proyek. Membuktikan Tingkat Keamanan yg Baik.

Perangkat lunak yang dimaksud mengirimkan informasi real-time mengenai cuaca, lalu lintas udara, dan topografi ke pesawat Drone FlyTrex untuk menghindari tabrakan, mengurangi lalu lintas terestrial, dan dengan demikian mengurangi kecelakaan atau kematian

Bash mengatakan :

Kami Telah Belajar Bahwa Drone Pengiriman Barang Lebih berbahaya ketimbang pengiriman Truk Tradisional.

Perangkat Lunak FlyTrex dapat menyelamatkan nyawa dan mengurangi kecelakan. Kami Tidak ingin Pesawat Tak Berawak FlyTrex menabrak dan jatuh ke kepala seseorang.


Saat ini FlyTrex sedang berencana mengembangkan sayap bisnis ke negara-negara Eropa, Amerika Selatan dan Amerika Tengah.

Tetapi Terbelenggu dengan Kendala Peraturan Regulator dari Pemerintahan Setempat dan Adanya Fitur Kamera Perekam yg dapat mengganggu Privasi.

Alamat : http://www.flytrex.com

Kantor Pusat Perusahaan : Tel Aviv, Israel. 




Comments