Berpengaruh Positif .... Lukas 12:48

Setiap orang yang kepadanya banyak diberi, dari padanya akan banyak dituntut, dan kepada siapa yang banyak dipercayakan, dari padanya akan lebih banyak lagi dituntut


Ada seorang Atlit yang sukses pada Tahun 1995,  namanya Clay Shiver. Clay Shiver tercatat sebagai pemain American football terbalk di Amerika. Sebuah majalah ingin memberikan penghargaan untuknya dalam kolom "All America  Football Team". Tapi, ia menolak. Mengapa? Padahal hal itu jelas akan menaikkan karier dan reput.isinya sebagai pemain hebat. Persoalan bagi Clay hanya satu! Majalah yang ingin memberinya pengnargaan adalah majalah "Playboy". Clay Shiver kemudian berdoa dan membuat keputusan yang luar biasa la memutuskan untuk menolak tawaran tersebut. Dalam interviewnya dengan majalah "Christian Reader", ia berkata bahwa ia menolak tawaran tersebut karena ia tidak mau mempermalukan keluarganya dan la juga tidak mau memberi alasan bagi siapa saja untuk membeli majalah tersebut. Clay Shiver tahu bahwa ia harus memikirkan pengaruhnya sebagai seorang Kristen dan seorang atlet  yang sukses.
Kepada umat-Nya, Tuhan memberikan tugas dan tanggung jawab yang besar untuk memuliakan nama-Nya di bumi ini. 


Ketika la datang nanti, la akan menuntut pertanggungjawaban dari apapun yang dipercayakan Tuhan kepada kita. Tuhan menghendaki agar kita selalu waspada ketika hidup di dunia ini. Jika tidak, maka kita bisa menyalahgunakan kepercayaan dari berkat atau pencapaian prestasi yang Tuhan berikan untuk sesuatu yang tidak memuliakan nama Tuhan. Berapa nbanyak meninggalkan imannya demi sejumlah uang dan popularitas diri?
Mari terus mengingat bahwa di manapun kita berada, kita sedang memikul sebuah tanggung jawab yang Tuhan percayakan kepada kita. Hidup sebagai orang Kristen adalah hidup yang memuliakan nama Tuhan! Hidup di tengah dunia sekarang ini memang tidak mudah. Banyak hal di dunia ini berusaha memengaruhi orang-orang Kristen supaya melepaskan tanggung jawab mereka. Hal seperti ini yang perlu menjadi kewaspadaan ekstra. Ingatlah satu hal bahwa semua berkat dan kesuksesan yang Tuhan berikan selalu disertai dengan tanggung jawab. Tanggung jawab untuk menggunakannya bagi kemuliaan Tuhan . saya mengakhiri renungan ini dengan mengajak kita membaca anjuran berikut ini :

Kamu adalah surat pujian kami yang tertulis dalam hati kami dan yang dikenal dan yang dapat dibaca oleh semua orang.
 (2Korintus 3:2)

Comments