Pemerintah Kabupaten Timor Tengah Selatan segera melakukan mutasi Pejabat

Pemerintah Kabupaten Timor Tengah Selatan akan segera melalukan mutasi baik pejabat eselon II, III dan IV.

Jumlah jabatan yang akan dimutasi sebanyak 59 yang teridir dari 9 jabatan eselon II, 13 jabatan eselon III dan 37 jabatan eselon IV.


Mutasi tersebut bisa dilakukan dalam pekan depan jika usulan pengisian jabatan-jabatan tersebut diterima dari Ditjen otonomi daerah kemendagri pekan depan.

“Usulan sudah di mendagri dan kalau senin ini kami terima persetujuan mendagri maka dalam pekan depan bisa kita gelar pelantikannya. Kalau persetujuan mendagri sudah ada proses pelantikan tidak lama paling satu dua hari bisa,”kata Selan di kantor bupati TTS,Jumat (19/1/2018).

Khusus untuk pengisian 9 jabatan wajib IIB telah dilakukan lelang jabatan pada akhir Desember 2017. Hasil seleksi tersebut telah merekomendasikan 27 pejabat guna diusulkan ke Mendagri. “Eselon II itu ada 27 pejabat yang kita usulkan untuk dipertimbangkan mendagri. Tiap jabatan 3 orang sesuai dengan perangkingan berdasarkan nilai tertinggi saat seleksi,”kata Sekda Marten Selan yang menambahkan tidak serta merta yang menempati rangking satu yang akan dilantik karena masih ada pertimbangan dari menteri untuk memastikan pejabat yang akan dilantik.

“Pengalaman kita kemarin rangking satu yang dilantik sesuai usulan kita tapi kali ini bisa saja tidak begitu karena bisa saja ada pertimbangan dari menteri,”katanya.

Sembilan jabatan eselon II B yang lowong dan akan diisi dalam mutasi awal Tahun ini sebagai berikut :

#1. kepala Dinas perikanan
#2. Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan. (BKPP)
#3. Kepala Dinas perumahan rakyat dan kawasan permukiman
#4. Sekretaris Dewan
#5. kepala Dinas sosial
#6. kepala Dinas kominfo
#7. kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPMD)
#8. Kepala Badan Perijinan dan Penanaman Modal
#9. Kepala Dinas Kesehatan


Pelantikan pejabat bisa dilangsungkan dalam dua gelombang untuk eselon II tersendiri dan eselon III dan IV tersendiri.

Comments