Satu jam saja....????






Satu Jam Saja

suatu hari, seorang jemaat datang kepada Pendetanya dan bertanya, "Apakah kita bisa hidup dengan tidak berdosa selama hidup kita, Pak...?" Sang Pendeta memandang jemaatnya, kemudian berkata, "Tidak mungkin, Nak.."

Jemaatnya kemudian bertanya lagi, "Apakah kita bisa hidup tanpa berdosa dalam setahun...?"

Pendetanya kembali menggelengkan kepalanya, sambil tersenyum kepada jemaat yang setia beribadah ini....

"Oh Pak Pendeta, bagaimana kalau 1 bulan? Apakah kita bisa hidup tanpa melakukan kesalahan...?"

Pendetanya tertawa. "Mungkin tidak bisa juga ya, Nak."

"OK Pak Pendeta, ini yang terakhir kali. Apakah kita bisa hidup tidak berdosa dalam 1 jam saja...?"

Akhirnya sang Pendeta mengangguk. "Kemungkinan besar, bisa."

Jemaat inipun tersenyum lega. "Jika demikian, aku akan berusaha hidup benar dari jam ke jam, Kelihatannya akan lebih mudah menjaga dan menjalaninya."

Pelajaran yang luar biasa, mari kita mencoba memperhatikan cara kita menjalani hidup ini, dari waktu ke waktu. Mencoba "hidup benar" dari waktu ke waktu, dengan latihan yang paling kecil dan sederhana. Ini akan menjadikan kita terbiasa. Dan apa yang sudah biasa kita lakukan akan menjadi karakter . Dan karakter akan menjadi GAYA HIDUP.

- Mencoba hidup 1 jam TANPA menjelek-jelekkan orang lain, kesombongan, kebohongan, dll. Lalu coba ulangi lagi untuk 1 jam berikutnya.

- Mencoba hidup 1 jam DENGAN kasih sayang kepada sesama, kesabaran, kemurahan hati, kerendahan hati, dan ketulusan. Lalu coba ulangi lagi untuk 1 jam berikutnya.

- Mencoba hidup 1 jam DENGAN selalu mengingat koneksi kita dengan Tuhan Yesus, membaca dan merenungkan Firman Tuhan, tetap setia beribadah dalam komunitas kiya. Lalu coba ulangi lagi untuk 1 jam berikutnya.

Satu jam saja, tapi sangat mungkin akan berarti bagi perjalanan hidup kita didunia ini dan kebahagiaan yang hakiki di akherat kelak.

Salam sejahtera dari Timor .....

Selamat mencoba.......

Comments