Tuhan Sibuk?? ..... Lets get bussy.... Mazmur 66:5-7





Mazmur 66:5 “Pergilah dan lihatlah pekerjaan-pekerjaan Allah; Ia dahsyat dalam perbuatanNya terhadap manusia”

Mazmur 66:6 Ia mengubah laut menjadi tanah kering, dan orang-orang itu berjalan kaki menyeberangi sungai. Oleh sebab itu kita bersukacita karena Dia,

Mazmur 66:7 yang memerintah dengan perkasa untuk selama-lamanya, yang mata-Nya mengawasi bangsa-bangsa. Pemberontak-pemberontak tidak dapat meninggikan diri. Sela

Kisah tentang Agus Sutikno, pendeta jalanan (Street Preacher) dari Semarang atau sosok pendeta bertato, menyebarkan kasih kepada semua umat lintas agama di sudut-sudut kumuh dan terabaikan, yang tak didatangi siapapun,”

Dalam membantu sesama, Agus Sutikno atau pendeta jalanan atau pendeta bertato asal Semarang ini tak pernah memandang asal, agama, suku atau pun yang lainnya. Ia berkeyakinan bahwa Tuhan tidak menilai seseorang dari penampilannya atau dari asal mereka. “Apapun agama seseorang, bagi saya, apapun agama yang kita anut kalau kita tidak berdampak bagi manusia ya bagaimana?” tegas Agus dalam sebuah wawancara. Agus sutikno setiap harinya sangat sibuk. Agus Sutikno mencontoh Tuhan yang sangat sibuk.


Tuhan sangat sibuk, Ia tidak pernah mempunyai waktu sela untuk bersantai-santai. Setiap saat dipergunakan-Nya untuk memperhatikan, mengarahkan, melimpahkan berkat, menjaga dan melindungi, menolong dan menyelamatkan umat-Nya (juga seluruh bangsa, ay.5-6). Dibuka-Nya jalan saat tidak ada jalan, dituntun-Nya melewati badai dan gelap. Ditangkap-Nya bila ada yang jatuh. Saat berbahaya dan penuh ancaman musuh Ia membawa umat-Nya ke tempat yang tinggi dan teguh. Sungguh Tuhan memang sangat sibuk. Akan tetapi kesibukan Tuhan tidak akan melewatkan hal-hal sederhana ataupun menyepelekan seruan-seruan kecil dan lemah. Semuanya didengarkan-Nya, semuanya dijawab-Nya, karena Dia Tuhan yang mengasihi tanpa memilih, yang mengawasi setiap orang dan bangsa tanpa terkecuali (ay.7a).


Ayat 5 merupakan suatu anjuran kepada kita agar supaya kita memperhatikan perbuatan tangan Tuhan kepada kita sebagai ciptaan Tuhan. Pekerjaan-pekerjaan Tuhan merupakan perbuatan Tuhan yang ajaib. Ada orang yang menghormati pekerjaan Tuhan dan ada orang yang tidak menghormati pekerjaan Tuhan. Orang yang menghormati pekerjaan Tuhan yaitu:


#1. Mengakui Perbuatan Tuhan (Mazmur 34:10)
Raja Daud sebagai raja selalu mengandalkan Tuhan bukan mengandalkan kekuatannya sebagar manusia sehingga raja Daud dapat melihat pekerjaan-pekerjaan Tuhan yang ajaib yang dilakukan Tuhan kepadanya. Kita mengakui perbuatan Tuhan yang dahsyat dalam kehidupan kita dan jangan melupakannya.


#2. Menceritakan Perbuatan Tuhan (Mazmur 73:28)
Pemazmur mau menceritakan perbuatan Tuhan. Jika kita selalu dekat dengan Tuhan, maka kita senantiasa merasakan pertolongan Tuhan yang tidak pernah terlambat dan selalu tepat pada waktunya. Menjadi tugas kitalah untuk menjadi saksi bagi banyak orang.


#3. Mempersembahkan Korban Kepada Tuhan (Mazmur 107:22)
Tuhan menginginkan kuta mempersembahkan Tubuh kita sebagai persembahan syukur kepada Tuhan. Melalui kehidupan kita yang memuliakan Tuhan.


#4. Melihat, memperhatikan dan melakukan pekerjaan Tuhan
Peka melihat dan memperhatikan pekerjaan Tuhan serta mengerjakan pekerjaan Tuhan dengan giat, pergunakan segala talenta yang Tuhan berika dan pergunakan dengan sebaik-baiknya kesempatan yang Tuhan berikan kepada kita.



Semoga bermanfaat....

Comments