Penemuan Terafim Membuktikan Kebenaran Alkitab



Alkitab menyebut kata terafim didalam Kejadian 31:19 saat Rahel mencuri terafim ayahnya sebagai dewa keluarga. Namun terafim dilarang di Israel ( 1 Samuel 15:23, Hosea 3:4 ).



Namun seperti apakah bentuk terafim yang sebenarnya? Seorang anak yang bernama Ori Greenhut saat itu sedang mendaki sebuah gundukan arkeologi di Tel Rehov Israel. Saat dia sedang melewati batu besar dia seolah mendapat penglihatan sebuah wajah sedang menatap ke arahnya.



Setelah digali ternyata dia mendapati sebuah patung tanah liat yang diperkirakan berusia 3,400 tahun dengan potret wanita telanjang.



Oleh otoritas purbakala di Israel, benda tersebut diperiksa dan pihak otoritas menyatakan bahwa kemungkinan benda patung tersebut adalah lambang dari dewa kesuburan Astarte yang diketahui dari sumber kanaanite dan juga dari Alkitab.



Amihai Mazar seorang professor emeritus dari Universitas Ibrani dan direktur dari ekspedisi penggalian arkeologi di Tel Rehov yang memeriksa patung tersebut, mengatakan dalam sebuah pernyataan. bahwa patung inilah yang disebut terafim sebagaimana disebut didalam Alkitab



sumber: Foxnews

Comments