Pembunuh bebek.... Ilustrasi khotbah




Tuhan melihat dan mengetahui segalanya; Dia hanya menunggu kita untuk datang dan meminta pengampunan-Nya.


Ada seorang anak laki laki yang berkunjung ke kakek-neneknya di tempat pertanian mereka. Dia diberi sebuah katapel untuk dimainkan tanpa keluar di hutan. Dia terus berlatih tapi dia tidak pernah bisa menembak menggunakan katapel tepat pada sasaran. Dengan sedikit kecewa, dia kembali untuk makan malam. Saat dia berjalan pulang , dia melihat bebek peliharaan Nenek. Masih dalam keadaan kesal, ia membidik bebek tersebut dengan katapelnya dan mengenai kepalanya. Bebek tersebut mati. Anak itu terkejut dan sedih.



Dengan panik, dia menyembunyikan mayat bebek itu di tumpukan kayu. Kakaknya Sally telah melihat semuanya, tapi dia tidak mengatakan apa-apa.



Setelah makan siang keesokan harinya Nenek berkata, "Sally, ayo kita cuci piringnya." Tapi Sally berkata, "Nenek, Johnny bilang dia ingin membantu di dapur. Lalu dia berbisik kepadanya," Ingat si bebek? "Jadi Johnny mencuci piring.



Kemudian pada hari itu, Kakek bertanya apakah anak-anak tersebut ingin pergi memancing dan Nenek berkata, "Maaf, saya perlu Sally untuk membantu membuat makan malam." Sally hanya tersenyum dan berkata, "Baiklah, karena Johnny bilang dia ingin membantu." Dia berbisik lagi, "Ingat si bebek?" Jadi Sally pergi memancing dan Johnny tetap membantu.



Setelah beberapa hari di Johnny mengerjakan kedua tugasnya dan Sally ... akhirnya dia tidak tahan lagi.



Dia mendatangi Nenek dan mengaku telah membunuh bebek itu. Nenek berlutut, memeluknya, dan berkata, "Sayang, saya tahu, saya berdiri di jendela dan saya melihat semuanya, tapi karena saya mencintaimu, saya memaafkan kamu. Saya hanya bertanya-tanya berapa lama kau akan membiarkan Sally memanfaatkan kamu.


- Penulis asli tidak diketahui


Pelajaran:

Apa pun yang ada di masa lalu Anda, apa pun yang telah Anda lakukan ... dan iblis terus melemparkannya ke wajah Anda (berbohong, menipu, berhutang, takut, kebiasaan buruk, kebencian, kemarahan, kepahitan, dll.), .. apa pun itu .... Anda perlu tahu bahwa Tuhan sedang berdiri di jendela dan Dia melihat semuanya ..... Dia telah melihat keseluruhan hidup Anda; Dia ingin Anda tahu bahwa Dia mengasihi Anda dan bahwa Anda telah diampuni.

Dia hanya bertanya-tanya berapa lama Anda akan membiarkan iblis membuat budak Anda. Hal yang hebat tentang Tuhan adalah bahwa ketika Anda meminta pengampunan, Dia tidak hanya mengampuni Anda, tapi Dia lupa ..... Dengan rahmat dan rahmat Tuhan, kita diselamatkan.

Ayat Alkitab:

Mazmur 139:1-3 (TB) Untuk pemimpin biduan. Mazmur Daud. TUHAN, Engkau menyelidiki dan mengenal aku;
Engkau mengetahui, kalau aku duduk atau berdiri, Engkau mengerti pikiranku dari jauh.
Engkau memeriksa aku, kalau aku berjalan dan berbaring, segala jalanku Kaumaklumi.
Ibrani 8:12 (TB) Sebab Aku akan menaruh belas kasihan terhadap kesalahan mereka dan tidak lagi mengingat dosa-dosa mereka." ..

Yohanes 8:34-36 (TB) Kata Yesus kepada mereka: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya setiap orang yang berbuat dosa, adalah hamba dosa.
Dan hamba tidak tetap tinggal dalam rumah, tetapi anak tetap tinggal dalam rumah.
Jadi apabila Anak itu memerdekakan kamu, kamu pun benar-benar merdeka."

1 Yohanes 1:9 (TB) Jika kita mengaku dosa kita, maka Ia adalah setia dan adil, sehingga Ia akan mengampuni segala dosa kita dan menyucikan kita dari segala kejahatan.

Sumber : ilustrasi khotbah

Comments