Harapan yang tidak akan HILANG



Amsal 23:18
Karena masa depan sungguh ada, dan harapanmu tidak akan hilang”.

Selama saya melayani Tuhan di GBI Mawar Saron SoE, saya sering sekali mendengar anak ramaja dan muda mudi kami mengutip ayat ini. Mereka mendeklarasikan iman mereka dengan tegas. Hari ini beberapa Pemuda di Gereja kami telah memperoleh pekerjaan yang menjanjikan karena iman mereka. Pekerjaan yang sangat sulit dan mustahil didapatkan di kota kecil seperti kota SoE. Ternyata para pemuda ini bukan hanya mendeklarasikan iman tetapi disertai dengan perubahan perubahan kecil dihidup mereka. Perubahan tersebut dilakukan secara progresif.


Dalam dunia Golf kita mengetahui tentanga Tiger Woods, yang memulai kariernya dengan perubahan perubahan kecil di hidupnya. Tiger Woods pernah memenangi kejuaraan dengan hadiah 5 1,8 juta, yang menyebabkan ia mendapat kontrak $ 60 juta dari Nike dan berbagai produk. Tidak mudah puas dengan prestasinya, ia berkata pada pelatihnya bahwa ia ingin mengubah Swing (cara memukul bola). Sang pelatih berkata bahwa hal ini cukup beresiko, tetapi Tiger bisa lakukan.


Selama 19 bulan Tiger Woods berlatih swing-nya. Dengan perubahan itu, ia menang 10 kali dengan berhadiah S 6 juta (lebih 3 kali lipat hadiah yang lalu), dan ' mendapat kontrak iklan sebesar 5 100 juta. Hanya dengan mengubah cara mengayun.
Perubahan kecil dapat membawa perbedaan yang besar. Sulit untuk meminta seseorang mengubah hidupnya secara drastis, tetapi perubahan-perubahan kecil bisa dilakukan, seperti: mulai berdoa dan baca Kitab Suci 10 menit tiap hari, datang 5 menit lebih awal ke kantor, lakukan kebaikan pada 1 orang tiap hari, berolah raga 10 menit sehari, luangkan waktu 10 menit untuk mendengarkan cerita anak Anda setiap hari, berikan cinta dan perhatian untuk pasangan Anda lebih lagi.


John Maxwell mengatakan, “Anda tidak akan pernah mengubah hidup Anda sampai Anda mengubah apa yang Anda lakukan tiap hari.”
' Apa "perubahan kecil" yang perlu Anda lakukan dalam hidup Anda? Tidak ;. ` perlu menunggu kesempatan tertentu, Anda bisa lakukan hal itu segera. Sebuah perubahan kecil dapat membawa perbedaan besar dalam hidup Anda. Firman Tuhan menunjukkan bahwa masa depan itu sungguh ada, ini adalah janji yang luar biasa, dimana apa yang diharapkan itu tidak sia-sia, tidak akan hilang.
Roma 12: 2 berkata “Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah: apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna.


Tuhan merancangkan masa depan yang indah, yang penuh harapan, dimulai dengan perubahan perubahan pembaharuan budi. John Sculley mengatakan, “Masa depan adalah kepunyaan mereka yang melihat kemungkinan-kemungkinannya sebelum menjadi kenyataan."
James Gibbons mengatakan, “Tak ada keberhasilan besar akan menghampiri seseorang bila ia tidak memiliki semangat untuk meraihnya." Masa depan yang cerah itu harus Anda raih, ada usaha, ada kerja keras, ada air mata, ada waktu yang digunakan dengan baik, seperti Tiger Woods, ia berhasil karena ia terus melatih diri, bagaimana dengan Anda?-Ada bagian Tuhan, ada bagian Anda. Matahari akan tetap bersinar dan hujan akan tetap turun, selama Anda masih memiliki harapan

Semoga bermanfaat

Comments