Orang Yahudi dari India Pulang Ke Rumah setelah 2.700 Tahun


Orang Yahudi dari India Pulang Ke Rumah setelah 2.700 Tahun


Everdethan.blogspot – 18 Mei 2017 - Setelah 2700 Tahun di pengasingan , sebuah kelompok Yahudi dari India, yang dikenal sebagai B’nel Manashe, akhirnya pulang ke Rumah.

Sebuah kelompok Yahudi dari India, dimana nenek moyangnya dibuang dari tanah Israel oleh bangsa Assyria 2700 tahun yang lalu tiba di Israel babu baru ini. Terimakasih kepada Shavei Israel, oraganisasi yang mendedikasikan diri untuk memulangkan orang orang Yahudi yang terbuang kembali ke Tanah Israel dan membantu mereka untuk tinggal di Israel secara baik dan
sejahtera.


Selama tinggal di pembuangan, Shavei Israel menjelaskan bahwa The B’nei Manashe (anak dari Manashe) percaya, bahawa mereka adalah “10 Suku Israel yang Trbuang”. Mereka dibuang oleh bangsa Assyria dari Tanah Israel. Mereka tetap mempraktekkan tradidi yahudi dan budaya yahudi sambil merawat mimpi mereka bahwa satu hari nanti mereka akan pulang ke tanah nenek moyang mereka, yaiitu Tanah Israel.


Para pendatang barru di Tanah Israel dari India ini bergabung dengan sekitar 3.000 lainnya dari komunitas mereka atas usaha daru Shavei Israel yang telah melakukan aliyah (migrasi ke Israel) dalam beberapa tahun ini., termasuk 1.100 orang Yahudi B’nei Manashe dalam 4 tahu ini. Masih ada sekitar 7.000 B’nei Manashe yang tinggal di India.



Sumber : IL.TV

Comments