Neymar dan 100 Persen Jesus




Everdethan.blogspot - Terdapat kisah inspiratif yang mengharukan seusai laga final Liga Champions 2014-15 pada Sabtu 6 Juni. Salah satu bintang utama klub raksasa Spanyol FC Barcelona, Neymar memakai ikat kepala berwarna putih bertuliskan “100% JESUS”. Sebuah selebrasi spontan, ataukah ada makna dan cerita tersendiri bagi pemain muda asal Brazil berusia 23 tahun tersebut?


Ternyata tulisan itu adalah wujud syukur dari Neymar untuk mengingat mukjizat yang Tuhan berikan kepada dirinya dan teman-temannya di tim junior sepakbola Santos di Brazil. Saat itu Santos ditimpa krisis finansial tepat saatdirinyabaru saja bergabung. Keadaan ini membuat klub memutuskan untuk tak membuat anggaran untuk pos pengembangan pemain muda yang berimbas pada tak adanya lapangan untuk berlatih.


Bahkan hampir saja tim junior Santos tutup buku. Mukjizat terjadi, ayah Neymar menghubungi gereja setempat, yang akhirnya memberikan bantuan untuk membayar sewa lapangan, hingga tim bisa terus berlatih. Hingga saat ini Neymar terus berterima kasih atas bantuan tersebut dan menggunakan ikat kepala tersebut sebagai bentuk ucapan syukur. Dirinya memakai ikat kepala ini mulai dari tim junior, tim senior Santos hingga di Barcelona. Jika tim junior Santos menghilang saat itu, mungkin ceritanya akan berbeda bagi Neymar.


Saat ini begitu banyak berkat yang diterima oleh Neymar. Dirinya menjadi salah satu pemain yang bisa mengawinkan gelar Liga Champions dan Copa Libertadores, dua trofi antarklub paling bergengsi di dunia. Dirinyapun menyamai jumlah gol yang telah dicetak Cristiano Ronaldo serta Lionel Messi pada musim ini. Neymar mencetak sepuluh gol dalam 1.026 menit bermain.



PENGAKUAN BAHWA YESUS TUHAN



Pemain sepak bola andalan Brasil nomor punggung sepuluh ini senantiasa berdoa sebelum dan sesudah pertandingan. Ia pun menuturkan kehidupan yang ideal adalah ketika digunakan melayani Kristus.


“Hidup hanya akan berarti bila digunakan untuk melayani Kristus,” ucap Neymar seperti dilansir dari situs independent.co.uk.


Tekanan di pundak pemain berusia 22 tahun ini memang cukup besar, namun sejauh ini Neymar berhasil mengalahkannya. Tampil dalam empat laga Brasil di Piala Dunia 2014, Neymar berhasil menorehkan empat gol. Menanggapi hal tersebut ia pun mengatakan hal tersebut adalah buah dari komitmen sebagai umat Kristiani yang ia jalani selama ini.


“Itu adalah buah dari kestabilan iman saya pada Allah. Sebagai umat kristen, saya senantiasa melakukan perpuluhan pada gereja setiap bulan, dari gaji saya di Barcelona,” ucap Neymar.



Neymar Percaya bahwa Tuhan​Yesus Pasti selalu Bantu di lewati masalah. Penyerang berusia 24 tahun ini percaya kalau Tuhannya mampu memberikannya jalan melewati masalah dimana jika terbukti bersalah, maka dirinya akan dipenjara selama 2 tahun.


Saat menghadapi tuduhan jaksa Spanyol atas penggelapan pajak Neymar berkata " Saya tau kalau menjadi terkenal akan membuat kontroversi, perselisihan, iri dan berbagai macam hal buruk lainnya. Untukmu Tuhan yang memberikan cahaya bagi diriku dan memimpinku melalui jalan-Mu.

“Dan kami tahu kalau perjuangan ini melawan kerajaan neraka, tapi kita bersama sebagai keluarga, kita akan menang. Kami tau banyak cobaan lagi yang akan datang, namun kami siap karena kami punya Tuhan Yesus!”

Tuhan Berkati..... Semoga bermanfaat....


Comments